Rabu, 12 Desember 2012

Daily Draw

Minggu ini adalah Pekan remidi di SMAku, aku hanya remidi UAS Fisika. Karena itu, aku mempunyai banyak waktu luang, yaaah menggambar saja daripada bosan, ya kan?
:)


Anri Okamoto in PV GLORIA by YUI
drawing pen on paper
04 DESEMBER 2012

 Belajar jangan di kasur
Lebih enak belajar di kursi
Ayo kita berani jujur
Langkah awal berantas korupsi
Hayo yang kalau UAS masih suka bawa "catatan kecil", sekecil apa pun "catatanmu" Allah SWT pasti melihatnya, memangnya kurang canggih a
pa sih otak yang diberikan Allah kepada kita. Harusnya kita bersyukur dan tetap menjunjung tinggi kejujuran!

Selamat Hari Anti Korupsi ! #BeraniJujurHebat
drawing pen on paper.
09 DESEMBER 2012

It's just like deja vu. Who are you?
(Moki)

Moki with my friend's new character, Clara
Meskipun tangan kanan Clara sedikit absurd, haha.

drawing pen on paper
12 DESEMBER 2012

Minggu, 02 Desember 2012

T-shirt Painting Competition Unesa 2012

Kemarin, hari yang melelahkan sekaligus menyenangkan. Di Gor Bima mulai pukul 08.30-16.00 WIB. Wuahh kebayang nggak capeknya gimana. Saya satu tim dengan kakak saya, Firda Ayu. Kemarin lomba mulai pukul 09.00-13.00 WIB. 4 jam, haha sempat parno juga, karena bahan kaosnya tipis jadi gampang nyerap air (-____-). Untung nggak semua pakai acrylic, ada yang pakai shirt marker, jadi yah lumayan cepat kering. Plus dapat pinjaman hair dryer dari Mas Agil, terima kasih banyak, mas!
Setelah lomba selesai, kaos peserta didisplay di gantungan, peserta boleh istirahat, sholat, dan makan. Selesai ishoma, peserta kumpul lagi, karena ada perfomance dari mahasiswa, dan ada juga peserta yang 'menyumbangkan' perfomance. Yang paling menarik itu perfomance pakai pen tablet, huaaah langsung mupeng nih saya.
Lalu tibalah saat yang ditunggu-tunggu, apalagi kalau bukan pengumuman pemenang.
Peserta yang masuk Top 10 disebutkan nomor pesertanya, nomor 13 dipanggil! Alhamdulillah masuk Top 10 dari 50-an peserta.
FYI, ternyata salah satu juri lomba itu Pak Marsudi, yang ternyata adalah guru ekstrakurikuler melukis saya saat bersekolah di SDN WEDORO 1, WARU, SIDOARJO. Sayangnya saya dan kakak saya tidak sempat menyapa beliau, karena beliau terburu-buru. Alhamdulillah beliau sekarang sudah menjadi orang hebat. Semoga lain kali dapat bertemu dengan beliau kembali.
 "Jang Terloepakan"
 Top 10
 Me
My Sister, Firda Ayu

PLAZMOKEFREE AWARD 2012

PLAZMOKEFREE AWARD adalah even tahunan yang diadakan oleh Surabaya Plaza Hotel (SPH). Tahun ini SPH mengadakan lomba menggambar dengan tema Surabaya Bebas Asap Rokok, dengan peserta SMP hingga SMA. Lomba ini diadakan tanggal 26 Juni 2012.
Saat itu saya masih berstatus tidak jelas, siswi SMP sudah lulus, siswi SMA juga belum diterima. Peserta lomba berjumlah 31 siswa SMP dan SMA. Waktu menggambar 90 menit, dan 30 menit untuk menulis esai. Dalam 90 menit itu saya menggambar di atas kaos dengan shirt marker sambil mengigil kedinginan (haha).
Juri yang menilai adalah Asyalabi Asha dari Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta, Arif Kopral dari Institut Seni Indonesia dan Ela seorang praktisi seni.
Setelah waktu habis, kami diajak untuk berfoto bersama para juri (maaf ya gambar pecah, waktu itu lupa bawa kamera *plak!)

 itu aku yang memakai jilbab abu-abu, di bawah nomor tiga dari kiri.
Waktu itu balapan sama waktu juga sih, sebenarnya pukul 13.00 ada tes tulis di SMA Kemala Bhayangkari 1. Sebenernya sudah mau minta izin pulang, takut telat tes. Tapi kata panitia jangan pulang dulu karena 1 jam lagi diumumkan pemenangnya. (Saya sudah parno sekali karena waktu tes sudah lewat!)
Akhirnya tiba juga saat pengumuman pemenang. Meja saya sudah bersih, peralatan sudah saya masukkan ke dalam tas (baca : siap-siap pulang). Juara III diraih oleh Judith Nuryani, siswi SMA Stella Maris dengan total nilai 169, Juara II diraih Lidya, siswi SMA 5 Surabaya dengan total nilai 192. Lalu juri membacakan juara pertama dengan total nilai 196, nomor peserta 21. Saya yang sudah kebelet pulang masih nggak ngeh. Karna tidak ada yang maju, saya cepat-cepat mengecek nomor peserta saya.... 21!!!
 Ragu-ragu saya melangkah ke depan, juri menunjukan kaos milik saya. Setelah penyerahan hadiah diberikan & berfoto bersama, saya mau langsung TES!!!! Tapi malah ada yang wawancara, ya sudah saya jawab blah-blah-blah (udah sotoy, jawabnya ngawur plus gak jelas!). Maklum namanya juga orang buru-buru.
Sayangnya panitia masih belum mengizinkan pulang, karena masih ada acara makan bersama Nasi Goreng Jancuk yang terkenal dari hotel ini. Ya ampuuun, tes sudah mau selesai!
Akhirnya dan akhirnya, saya tiba di SMABHAONE dengan membawa piala, dan benar saja, tes sudah mau selesai! Untung saja saya masih bisa ikut tes, meskipun terakhir sendiri.
Alhamdulillah !